Manfaat Minyak Biji Hitam untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Minyak Biji Hitam untuk Kesehatan Tubuh – Apakah Anda tahu apa itu minyak biji hitam? Minyak ini diekstraksi dari biji hitam kecil yang diperoleh dari Nigella Sativa. Biji hitam juga dikenal sebagai jintan hitam, biji bawang hitam, jintan hitam, dan kalonji.

Baca Juga: Panduan Mudah Membuat Hidup Sehat dan Seimbang

Benih ini digunakan di seluruh dunia untuk membuat kue, memasak, dan minuman untuk menambah rasa pada acar, kari, paratha & roti.  Minyak biji hitam terkenal karena sifat anti-inflamasi dan antioksidannya yang berguna dalam menghilangkan peradangan kulit dan tubuh. Ini banyak digunakan untuk banyak manfaat kesehatan dan penggunaan terapi sejak bertahun-tahun.

Baca Juga: Manfaat Kesehatan Terbukti dari Buah Alpukat

Selain itu, minyak biji bawang memiliki banyak manfaat kesehatan dan kosmetik seperti memperbaiki warna kulit, penurunan berat badan, mencegah kanker, mengurangi peradangan dan diabetes. Satu juga dapat menelan minyak biji hitam dalam bentuk kapsul atau aplikasi topikal untuk manfaat kulit. Itu sering ditambahkan ke minyak pijat, wewangian, dll.

Baca Juga: Tidur yang Baik untuk Kesehatan yang Baik

Berikut manfaat minyak biji hitam untuk kesehatan dan pengobatan:

Minyak biji hitam dapat digunakan sebagai minyak pembawa untuk minyak esensial. Ini membantu untuk meningkatkan efisiensi minyak esensial lainnya seperti kelapa, jarak dan minyak zaitun.

Membantu Menurunkan Berat Badan

Biji hitam membantu menurunkan indeks massa tubuh (BMI). Dengan demikian ditemukan obat yang efektif untuk mengatasi obesitas.

Baca Juga: Panduan untuk Menjaga Kesehatan yang Baik 

Ini juga merupakan obat alami terbaik untuk menurunkan berat badan karena sifat anti-obesitasnya. Seseorang dapat mengonsumsi suplemen biji hitam atau minyak untuk menurunkan berat badan. Ini membantu dalam penurunan indeks massa tubuh (BMI) & lingkar pinggang tanpa efek samping.

Kanker

Minyak biji hitam mengandung thymoquinone yang mempengaruhi program kematian sel / apoptosis yang ditemukan di banyak jenis sel kanker. Ini dapat membantu dengan leukemia, kanker otak & sel-sel kanker payudara. Khasiat antikanker minyak biji hitam juga membantu memerangi kanker kulit jika dioleskan. Ini juga membantu menurunkan efek merusak jaringan selama radiasi untuk membunuh sel kanker.

Baca Juga: Tentang Kesehatan Hewan Piaraan dan Orang

Ginjal dan Fungsi Hati

Hati adalah organ vital tubuh kita. Mereka membantu memproses racun dan membantu empedu dalam mencerna lemak untuk tubuh yang sehat. Minyak biji hitam diketahui dapat menurunkan komplikasi penyakit hati & ginjal. Ini juga membantu dalam memperbaiki struktur organ ini.

Baca Juga: Memahami Kesehatan Mental untuk Anda Ketahui! 

Diabetes

Minyak biji hitam memiliki sifat antidiabetes untuk mengurangi kadar gula darah. Minyak jintan hitam secara bertahap membantu regenerasi sel beta pankreas.

Ini juga meningkatkan konsentrasi insulin serum yang berkurang, sambil mengurangi peningkatan glukosa serum. Karena itu Nigella sativa membantu mencegah diabetes tipe 1 & tipe 2. Selain itu, minyak ini juga membantu meningkatkan toleransi glukosa.

Infertilitas

Minyak biji hitam bermanfaat dalam kasus sperma abnormal atau infertilitas. Minyak ini membantu meningkatkan dan meningkatkan gerakan sperma & volume semen. Minyak biji hitam 2,5 mL harus dikonsumsi dua kali sehari selama sekitar dua bulan untuk meningkatkan fungsi sperma.

Baca Juga: Tips Menjaga Kesehatan Agar Terhindar dari Flu

Mengurangi Kolesterol Tinggi

Mengkonsumsi minyak biji hitam membantu mengurangi kolesterol tinggi. Ini mengandung asam lemak sehat tingkat tinggi untuk menjaga kadar kolesterol sehat.

Meningkatkan Rheumatoid Arthritis

Minyak biji hitam dapat dikonsumsi secara oral untuk mengurangi radang sendi radang sendi.

Gejala Asma

Sifat anti-inflamasi dari minyak biji hitam dapat membantu meningkatkan gejala asma. Selain itu, ini membantu dalam menurunkan peradangan di saluran udara Anda dan mengurangi gejala bronkitis.

Megobati Gangguan Perut

Konsumsilah biji hitam atau minyaknya untuk mengurangi sakit kram atau perut. Ini juga berguna untuk mengurangi insiden kembung, gas, atau maag.

Baca Juga: Manfaat Makan Pepaya yang Bagus untuk Kesehatan Anda

Penyembuhan Luka dengan Mudah

Oleskan minyak biji hitam untuk mengurangi peradangan dan keberadaan bakteri. Ini membantu dalam penyembuhan luka lebih cepat dan lebih mudah. Ini juga merangsang faktor pertumbuhan lainnya untuk kulit yang sehat dan baru. Ini juga menenangkan iritasi dan mengurangi kemerahan karena sifat anti-inflamasinya yang luar biasa.