Manfaat Kesehatan dan Kebugaran Bintang Adas!

Manfaat Kesehatan dan Kebugaran Bintang Adas! – Rempah-rempah tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran, dan adas bintang adalah contoh yang bagus. Bahan masakan Asia yang umum, popularitas adas bintang terus berkembang di Barat. Warnanya gelap, penampilan bentuk bintang, dan rasa seperti minuman keras memisahkan adas bintang dari sisa bumbu dapur dan rempah-rempah.

Seiring dengan rasa yang unik, adas bintang telah lama digunakan sebagai obat untuk flu biasa, infeksi bakteri, sebagai pengusir nyamuk bersama dengan meningkatkan pencernaan dan kualitas tidur. Pada artikel ini, kita akan membahas latar belakang dan manfaat rempah-rempah berbentuk bintang yang eksotis ini. Buah Adas Bintang ini berasal dari 3000 tahun lalu yang tumbuh subur di iklim dan kondisi tanah Cina selatan dan Asia Tenggara.

Star adas manis telah banyak digunakan dalam masakan Cina yang merupakan campuran bubuk “5 rempah” yang umum. Selain menambah hidangan manis dan gurih, buah ini memiliki sejarah panjang dalam pengobatan tradisional Oriental. Banyak tonik berbasis adas bintang dimaksudkan untuk meningkatkan pencernaan dan melindungi terhadap infeksi. Rasa akar manisnya digunakan untuk meningkatkan puding, sirup, dan pengawet buah.

Seiring waktu, popularitas adas bintang menyebar ke berbagai daerah. India dan Thailand adalah beberapa negara tempat rempah-rempah ini berakar secara permanen dalam masakan mereka. Saat ini, Tiongkok menghasilkan antara 80% -90% adas bintang dunia. Produsen rempah-rempah ini termasuk Vietnam, India, Meksiko, Turki, dan Mesir.

Adas bintang adalah buah berbentuk bintang yang tumbuh di pohon yang secara ilmiah disebut Illicium verum. Seperti namanya, bentuk bintang berisi dari lima hingga sepuluh petunjuk, masing-masing memegang biji. Pohon adas bintang cukup kecil tetapi tumbuh berbuah sepanjang tahun biasanya di musim gugur. Star adas sering bingung dengan adas manis karena keduanya memiliki aroma manis, hitam seperti licorice, dan minyak esensial.

Apakah manfaat bintang adas bagi kesehatan?

Untuk kedua biji mengandung anethole senyawa aktif. Adas bintang digunakan secara luas dalam masakan Asia, sedangkan adas manis lebih banyak digunakan oleh negara-negara Barat. Karena aromanya yang harum, minyak atsiri star adas manis juga digunakan untuk aromaterapi, parfum, pasta gigi, dan kosmetik. Banyak senyawa aktif dalam adas bintang berkontribusi pada daftar luas manfaat kesehatan.

Dan telah digunakan oleh obat-obatan tradisional Asia selama berabad-abad. Salah satu senyawa utama dalam adas bintang adalah asam shikimic yang merupakan bahan utama yang digunakan selama 15 tahun terakhir untuk mensintesis oseltamivir obat antivirus, yang dikenal dengan nama umum sebagai Tamilflu. Selain asam shikimic, adas bintang mengandung sejumlah bahan kuat lain yang telah dikaitkan dengan berbagai sifat penyembuhan.

Anti-inflamasi (mengurangi rasa sakit dan pembengkakan otot dan sendi rheumatoid arthritis). Mengurangi stres tubuh, mengurangi gejala depresi dan kecemasan. Meningkatkan kualitas tidur. Meningkatkan pencernaan. Anti-virus, antibakteri, dan anti-jamur yang kuat. Mempromosikan kulit yang sehat. Mengatur tekanan darah dan meningkatkan sirkulasi. Meningkatkan kesehatan tulang.

Baca Juga: 6 Faktor Lingkungan Penyebab Penuaan Dini

Sifat melawan kanker. Star adas aromatik dan rasa manis membuatnya populer di antara masakan Asia dan Asia Selatan. Senyawa aktif yang membawa profil aroma dan rasa manis juga memiliki banyak atribut obat. Dari pengobatan Tiongkok kuno dan Ayurvedic hingga ilmu pengetahuan modern, penelitian adas bintang dan aplikasi terus tumbuh, mengidentifikasi lebih banyak manfaat. Mari kita cermati kekuatan rempah-rempah yang eksotis ini.

Karena adas bintang lebih bumbu yang menonjol di timur, sebagian besar bukti berbasis penelitian didorong dari Asia. Sadarilah, adas bintang itu sering disebut sebagai “adas manis” di mana di Barat itu adalah istilah benih dan rempah-rempah sendiri. Adas bintang dan adas adalah bumbu yang berbeda, tetapi mereka memiliki beberapa fitonutrien yang sama seperti anethole dan linalool.